Saturday, May 23, 2020

Kumpulan Ucapan dan Kata-Kata Mutiara Selamat Idul Fitri

ucapan selamat idul fitri

Hari raya idul fitri atau biasa kita sebut dengan Lebaran/ hari raya, Idul fitri jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah.

Hari raya idul fitri ini setiap tahun tidak sama alias berbeda-beda apabila dilihat dari penanggalan Masehi karena pada setiap penentuan 1 syawal ini ditentukan berdasarkan peredaran bulan.

Nah ibadah dan tradisi yang selalu dilakukan umat islam saat hari raya tiba adalah, Melaksanakan Salat idul fitri (salat id) dan juga membayar zakat fitrah, dan juga biasanya tradisi yang selalu dilakukan saat berakhirnya bulan ramadan tepatnya 1 hari sebelum hari raya tiba adalah Takbiran.

Umat islam disunnahkan untuk mengumandangkan takbir dimalam sebelum dan sesudah hari raya, Inilah kalimat takbir yang biasanya dikumandangkan Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, La ilaha illa Allahu Allahu akbar, Allahu akbar, wa li-illahi al-hamd

Adapun Doa dan Ucapan yang saat idul fitri tiba, Di indonesia sendiri ucapan ini berbunyi Minal'Aidin wal-Faizin, ucapan ini sudah menjadi tradisi di masyarakat Asia Tenggara.

Menurut sebagian besar Ulama ucapan tersebut diambil berdasarkan ucapan dari Nabi Muhammad SAW, namun perkataan ini mulannya berasal dari seorang penyair pada masa Al-Andakus.

Kata Kata Mutiara Selamat Idul Fitri

Kali ini Putarmuter sebenarnya tidak akan membahas lebih lanjut tentang Idul Fitri, seperti yang sudah kalian baca dari judul diatas, disini akan ada beberapa kumpulan ucapan idul fitri dan juga beberapa kta-kata bijak seputar idul fitri, oke langsung saja, Let's Start


Kumpulan Gambar Kata Kata dan Ucapan Idul Fitri

Kalian bisa mengambil beberapa gambar dibawah ini untuk di post di Whatsapp, Facebook, Instagram, dan sosial media lainnya. 

Ucapan yang sangat bermakna  di hari lebaran seperti ini, kalian bisa membagikan dengan gambar ucapan dibawah ini kepada kerabat kalian, keluarga, teman, pasangan, dan lainnya. Silahkan comot saya, Gratis!


kata kata idul fitri

kata kata idul fitri

kata kata idul fitri


kata kata idul fitri

kata kata idul fitri

kata kata idul fitri

kata kata idul fitri

kata kata idul fitri

kata kata idul fitri


kata kata idul fitri


kata kata idul fitri

kata kata idul fitri


kata kata idul fitri


kata kata idul fitri


kata kata idul fitri


kata kata idul fitri

Bagimana dengann kumpulan gambar yang menyertakan ucapan Selamat idul fitri diatas?, Kalian tertarik, sillahkan didownload aja. 

Belum selesai sampai disini masih akan ada lagi Kumpulan kata-kata bijak seputar hari raya Idul Fitri, dibawah. Langsung saja menuju kebawah.

Kumpulan Kata Kata Spesial Idul Fitri

Di hari yang fitri ini biasanya Remaja sekarang bayak yang menghiasi Story sosial media nya dengan kata-kata bijak, Tujuannya apa sih? ya kembali lagi ke pribadi masing-masing.

Mereka biasanya memvariasikan ucapan selamat hari raya lebaran dengan kata mutiara. Tidak usah berlama-lama, mari kita simak beberapa kumpulan kata-kata mutiara idul fitri yang penuh dengan makna.
Andai tangan tak kuasa menjabat setidaknya kata masih dapat terungkap setulus hati mengucapkan Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Minal'aidzin Walfa'izin
Bila idul fitri adalah lentera, Izinkan membuka tabirnya dengan maaf, Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap Khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri
Sunset Ramadhan beranjak pergi, Berganti fajar syawal dipagi hari. Membawa cahaya kedamaian dipenghujung ramadhan. Menebar berkah di hari Kemenangan. Selamat idul fitri mohon maaf lahir batin
Di khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, dihari yang indah nan suci ini maafkan aku
Selamat hari raya idul fitri, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga masih dioertemukan dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan. Amin
Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci sudah berkahir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, Pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri
Kata-kataku telah banyak menyakitimu, Perbuatanku telah banyak melukaimu. Dihari nan fitri ini, ijinkan kuucapkan, Taqobbalallahuminna wa minkum, Minal aidzin wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin
Tak terasa waktu begitu cepat berkahir Ramadhan seucipun sudah berakhir, Namun kesalahan yang ada dan khilaf yang pernah terucap, Tak akan musnah, oleh karena itu, Pintu maaf tentu kuharap. Selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
Tiada kesucian menjadi semupurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf, Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat hari raya idul fitri
Kita pernah bersama dalam canda dan duka, Adakalanya lidah salah berucap, mata salah memandang, hati salah menduga. Maka di hari yang fitri ini, Buka hati dan berikan maaf yang tulus. Mohon maaf lahir batin
Bila ada langkah membekas lara ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin
Bulan ramadhan akan menyucikan hati yang penuh dosa akan didapatkan kesempatan untuk kembali meraih Ampunnya. Banyak salah dan dosa tercipta, Karena lisan dan perbuatan yang tak dapat dijaga, Mohon ampun dan bukakanlah maaf sebesar-besarnya, dan izinkan untuk dapat mengungkapkan, Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin
Sejak dulu terus dan selalu mencari, meski hari ini masih sendiri, namun jangan pernah skeali kali bersusah hati, sebab hari ini kita menyabut Idul Fitri. Semoga kita yang masih sendiri bisa saling dan terus untuk berbagai, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
Meski wajah ini tak mampu untuk berjumpa, Tangan ini tak bisa untuk saling menjabat. Semoga coretan kata-kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini.
Sebening embun di pagi hari, dan seputih kapas tanpa biji, seperti itulah suasana hati ini. Berharap untuk selamanya seperti ini dengan pribadi yang terus positif sepanjang hari. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Kemarin malam adalah malam terakhir kita tarawih di tahun ini, dan malam ini suara takbir terus bergema menggantikannya. Selamat tinggal ramadhan, dan Selamat menyabut lebaran.
Walau sedikit pasti akan menjadi noda, dan Sedikit salah tetaplah dosa, Hari penuh berkah telah tiba, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

Begitulah beberapa kutipan kata-kata mutiara dihari raya idul fitri, Dengan itu di hari yang fitri ini kita sehendaknya saling mengakui dan memaafkan atas segala salah dan dosa yang kita sadari atau tidak kita sadari. 

Hanya itu saja beberapa kumpulan kata bijak seputar idul fitri, semoga kalian bisa mengambil Makna dari kutipan diatas.

Baca Juga : 


Kesimpulan

Sekian dalam artikel kali ini, Atas segala kesalahan kata-kata yang saya tulis diatas mohon dimaafkan, Terimakasih sekali sudah mau meluangkan waktu untuk berkunjung dan membaca tulisan artikel ini.

Semoga kalian selalu diberikan berkah dan hikmah dari Allah SWT. Terimakasih [putarmuter]

Kumpulan Ucapan dan Kata-Kata Mutiara Selamat Idul Fitri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andita

0 comments:

Post a Comment